Suasana Haru liputi Persidangan Gatot Pujo Nugroho

MEDANHEADLINES, Medan – Ada yang berbeda dalam Sidang lanjutan kasus suap kepada pimpinan dan anggota DPRD Sumut yang melibatkan Mantan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Medan, Senin (30/1/2017).

Pasalnya ,gatot yang duduk di kursi pesakitan itu menangis haru saat menjawab pertanyaan salah satu hakim anggota, yang menanyakan bagaimana kondisi keluarganya ditengah persidangan.

Dengan mata yang berkaca-kaca dan suara yang Parau Gatot mengaku, apa yang ia lakukan sangat merugikan dan berimbas kepada keluarganya.

“Mohon maaf Saya katakan, yang paling merasakan dampak dan imbasnya adalah keluarga, termasuk anak saya yang disana terkena imbasnya” jawab Gatot dengan nada bergetar.

Dari barisan bangku pengunjung juga terlihat Isrti pertama Gatot, Sutias Handayani, yang juga terlihat menghapus air matanya dengan tisu saat Gatot melontarkan pernyataan penyesalannya itu.

Gatot juga mengaku sering memberikan pembinaan kepada narapidana lain bahwa keluarga lah yang paling menderita akibat persoalan hukum yang mereka hadapi.

Diketahui, Dalam perkara ini, Gatot didakwa telah memberikan suap kepada pimpinan dan anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019 dengan total mencapai Rp 61.835.000.000,Sementara dalam perkara suap ini, lima mantan anggota DPRD Sumut juga sudah dinyatakan bersalah di Pengadilan Tipikor Jakarta. Sedangkan tujuh orang anggota DPRD Sumut masih menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta.(lbs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.