Medan  

PT KAI Divre I Sumatera Utara, tambah 7 gerbong jelang Imlek  

MEDANHEADLINES,Medan – PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara mengoperasikan tujuh gerbong tambahan dalam rangka Perayaan tahun baru Imlek 2568.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Joni Martinus mengungkapkan, gerbong tambahan ini terdiri dari 2 gerbong ekonomi dalam rangkaian Kereta Api Putri Deli jurusan Medan-Tanjung Balai. Dan 5 gerbong kelas bisnis yang di tambahkan pada rangkaian Kereta Api Sribilah jurusan Medan-Rantau Prapat

“Penambahan gerbong ini dilakukan untuk mengakomodir tingginya permintaan masyarakat yang ingin menggunakan kereta api dan peningkatan pelayanan yang semakin baik, serta memaksimalkan potensi angkutan,” jelasnya.

Joni juga mengungkapkan, rute yang paling diminati oleh masyarakat pada libur Imlek kali ini adalah jurusan Medan-Tanjung Balai bahkan Ketersediaan tiket pada jurusan itu mulai tanggal 26 sampai dengan 29 Januari sudah habis terjual.

“untuk jurusan Medan-Tanjung balai sudah habis terjual hingga 29 Januari baik yang jadwal keberangkatan pagi dan sore,” sebutnya.

Joni juga memprediksi kenaikan penumpang pada perayaan Tahun baru Imlek ini,mencapai 25 persen dibandingkan hari biasa.

“Kalau pada hari-hari biasa tingkat pencapaian volume penumpang kereta api rata-rata 70 persen, maka untuk masa liburan Imlek ini diprediksi mengalami kenaikan 25 persen,” pungkas Joni.(lbs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.