Medan  

GOPTKI berikan bantuan Alat Permainan Edukatif Untuk 6 PAUD & 4 TK

MEDANHEADLINES, Medan – Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak – Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Medan,yang diwakili oleh Pembina GOPTKI Hj Rita Maharani Eldin menyerahkan alat permainan edukatif ( APE) untuk 4 TK dan 6 PAUD se-Kota Medan di halaman Kantor Camat Medan Johor .
Penyerahan bantuan APE ini dilakukan dalam rangka melengkapi permainan anak-anak di tingkat PAUD maupun TK, agar dapat membantu mewujudkan anak-anak yang sehat, cerdas serta ceria.
Hj Rita Maharani dalam sambutannya mengungkapkan, pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan pelayanan pendidikan bagi anak – anak usia dini berusia 0 sampai 6 tahun yang bertujuan untuk mempersiapkan anak – anak mendapat pendidikan dasar selanjutnya
“Anak usia dini merupakan periode yang penting dalam kehidupan manusia menjadikan anak yang berkarakter sesuai bakat dan minat masing – masing.” Ujarnya
Ia juga berharap agar APE yang diserahkan ini dapat dimanfaatkan bagi anak – anak PAUD maupun TK secara baik
“Saya berharap APE ini dapat bermanfaat bagi anak PAUD dan TK binaan kita, sehingga mereka nantinya dapat menjadi generasi emas serta menjadi pemimpin – pemimpin bangsa di masa mendatang,” harapnya.
Sementara itu, Ketua DPC GOPTKI Kota Medan, Ny Nurul Khairani Akhyar dalam laporannya menjelaskan, penyerahan APE ini dilakukan dalam upaya peningkatan kualitas sarana dan prasarana PAUD atau TK. Di samping itu untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana APE.
“APE ini diserahkan kepada tujuh  kecamatan di Kota Medan, masing-masing Kecamatan Medan Tuntungan,  Medan Johor, Medan Amplas, Medan Petisah, Medan Baru, Medan Selayang, Medan Sunggal dan kecamatan Medan Kota. Bantuan APE ini sebanyak 10 unit yang kita alokasikan untuk  6  PAUD dan 4 TK di Kota,”, jelas Nya (RLS)
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.