Ratusan Buruh koperasi Karyawan Pelindo I longmarch dari medan ke Jakarta untuk mengadukan nasibnya ke presiden

MEDANHEADLINES, Medan – Ratusan buruh Koperasi Karyawan Pelindo I melakukan longmarch dari PT Pelindo I (medan) menuju Jakarta untuk mengadukan nasib mereka kepada Presiden joko widodo terkait status mereka yang tak kunjung diangkat menjadi Karyawan oleh Pelindo I

Dalam perjalanan menuju Jakarta para buruh ini sempat terlebih dahulu beristirahat di Mesjid Raya Medan setelah bertolak dari kantor pelindo di kawasan jalan Krakatau medan.

Mereka juga sempat menggelar mimbar bebas di depan Mesjid Raya sembari berorasi menuntut hak kepada PT Pelindo I

“Kita ingin mengadu pada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo mengenai teman-teman yang sudah belasan tahun bekerja di bawah naungan Koperasi Karyawan Pelabuhan (Kopkarpel), pada akhir tahun lalu, 2016, mereka dipindahkan lagi menjadi outsourching. Secara organisasi kita menolak,” kata Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kota Medan April Waruwu, yang menjadi koordinator longmarch ke Jakarta.

April juga mengungkapkan,dalam perjalannan ini,mereka telah melakukan persiapan berupa perbekalan mulai dari konsumsi maupun tim medis untuk antisipasi hal-hal yang tak diinginkan selama perjalanan.

“rencananya perjalanan ini akan kami tempuh selama sebulan ,dan kami akan melalui jalur lintas timur” ungkapnya

Setelah melakukan orasi dan mimbar bebas,ratusan buruh ini kemudian kembali melanjutkan perjalanannya menuju Jakarta dengan berjalan kaki.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.