Tim Gabungan Polda sumut amankan sindikat pembobol ATM

MEDANHEADLINES,Medan –¬†Ahmad Taufiq Nasution (40) warga Jalan Letda Sudjono, Gang Perwira VII, Kecamatan Medan Tembung ditangkap Tim gabungan Polda Sumut terkait sindikat pembobolan kartu ATM

Kasi Intel Brimob, Kompol Kris Sianturi,mengatakan tersangka ditangkap saat sedang tertidur pulas di salah satu rumah yang berada di Jalan Meteorologi V, Blok 3, Percut Seituan sekitar 03.20 WIB,dini hari, Kamis (19/1/2017).

“Tertangkapnya tersangka ini berkat kerja keras tim yang melakukan penyelidikan selama dua hari dua malam. Dari hasil rekaman CCTV di lokasi pembobolan yang berada di Jalan Pertahanan, Desa Patumbak, kami dapatilah identitas tersangka dengan didukung rekaman CCTV,” katanya

Kris juga mengatakan,Modus yang digunakan tersangka adalah dengan mengganjal lubang ATM dengan tusuk gigi, dan kemudian membobol ATM milik korban.

Kris juga menduga pelaku beraksi tidak sendirian namun secara berkelompok dengan berjumlah tiga sampai empat orang per kelompoknya.

“Kasus ini masih dalam pengembangan. Anggota tetap berada di lapangan mengejar pelaku lainnya yang diduga terlibat,” ujarnya.

Dari tangan tersangka, disita pula beberapa barang bukti,antara lain satu unit mobil Avanza BK 1607 OT warna hitam. 22 buah kartu ATM, alat pencongkel ATM, dan dua cincin emas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.