DJP wilayah sumut kejar lima Pengemplang Pajak

MEDANHEADLINES,Medan – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Kantor Wilayah Sumut mengejar  lima orang pengemplangan pajak dengan total nilai Rp 40 miliar.

Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara I Mochtar mengungkapkan selain ke lima pengemplang pajak ini,pihaknya juga mesih melakukan penyelidikan permulaan terhadap beberapa orang lagi terkait pengemplangan pajak yang mereka lakukan

“Itu ada lima orang pengemplang pajak. Sedang proses bukti permulaan. Kerugian negara ditaksir sekitar Rp 40 miliar,” ungkapnya saat menggelar konfrensi pers di Kantor Wilayah 1 DJP Sumut I, Jalan Suka Mulia Medan.

Saat di tanya terkait identitas pengemplang pajak, Mochtar menolak untuk memberikan identitas pelakunya karena masih dalam proses penyidikan.

“Masih kita lakukan penyidikan, tapi belum bisa disampaikan “ ujarnya.

Muktar juga menghimbau agar para pengemplang pajak mempergunakan progam tax amnesti agar kasus nya tidak sampai menuju ranah hukum.

“Kemarin itu ada yang Rp 1,4 miliar dan ada yang Rp 800 juta. Tapi sudah menggunakan Tax Amnesty. Jadi secara otomatis kasus dihentikan,” jelasnya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.