Polda Sumut kerahkan Ratusan Personil Amankan unjuk rasa Mahasiswa 

MEDANHEADLINES, Medan – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang menggagas unjuk rasa bertajuk bela rakyat 121 terkait kebijakan yang dilakukan pemerintah Jokowi-Jk yang menaikan harga BBM,TDL serta PNBP direncanakan juga akan berlangsung di Kota Medan siang  nanti,kamis,(12/1/2017)

Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan,jumlah Massa yang akan turun diprediksi sekitar  600 orang dari berbagai kampus yang ada di medan.

“Hingga saat ini sudah ada 600 mahasiswa yang melapor ke Polda untuk aksi besok. Tuntutannya mengenai kenaikan BBM, TDL, dan PNPB,” ujarnya

Selain Badan Eksekutif Mahasiswa, Beberapa organisasi mahasiswa juga akan turun ke jalan untuk memprotes kebijakan pemerintah  yang menaikkan harga BBM, TTL, dan PNBP yang dinggap tidak pro rakyat.

“Dari data yang kami terima, massa ada yang berasal dari BEM, HMI, PMMI, ada juga KAHMI,” katanya.

Nainggolan juga menjelaskan, siang ini massa  akan berunjuk rasa di beberapa titik dikota medan

“Rancananya aksi massa dilakukan di Bundaran Majestik, Kantor Samsat Medan Selatan, Kantor Samsat Putri Hijau, Lapangan Merdeka, USU, Kantor Gubsu dan DPRD,” tuturnya.

Untuk tindakan pengamanan, AKBP MP Nainggolan mengungkapkan, Polda telah memperbantukan 590 personilnya ke Polrestabes Medan.untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa ini.

“persisnya saya kurang tahu, karena itu yang mengatur Polrestabes. Namun, dari Polda kita perbantukan 590 personil ke Polres,” ujarnya.(pra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.