SOCP dan BKSDA Sumut sita Orangutan di Patumbak

MEDANHEADLINES, Medan – Sumateran Orangutan Conservation Programme (SOCP) ‎dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara (BKSDA Sumut) menyita seekor bayi orangutan dari sebuah rumah makan di Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Jum’at (6/1).

drh. Yenni Saraswati selaku Dokter Hewan Senior SOCP mengungkapkan Penyitaan ini dilakukan setelah pemilik orangutan ini menghubungi pihaknya untuk menyerahkan orangutan ini setelah memeliharanya selama 4 bulan.

‎yeni juga menjelaskan kondisi Orangutan dengan jenis betina itu,saat disita berada dalam keadaan memperhatikan. ‎”Kondisinya sangat memprihatinkan dengan luka di dahi bagian kanan. Dari kondisi keseluruhan kekurangan cairan dan perut buncit, kemungkinan Orangutan itu cacingan,” kata Yenni.

Orangutan, bernama Matesi itu kini telah berada di observasi orangutan milik SOCP di Desa Batu Mbelin Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

“Kita akan lakukan perawatan, dengan memperbaiki pola makannya. Kita akan pengkandangan isolasi dan melakukan pengecekan medical untuk melihat penyakitan atau tidak,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.