Buron 2 tahun, otak pelaku pembunuh Bidan serahkan diri

MEDANHEADLINES –Idawati Pasaribu,pengusaha dari batam yang merupakan Terpidana kasus pembunuhan bidan Nurmala dewi tinambunan pada tahun 2013 silam menyerahkan diri kepada Kejaksaan Negeri Deliserdang. Kajari deli serdang Asep Maryono  yang dihubungi via telepon membenarkan kejadian penyerahan diri idawati ini.

“Ya, benar. Dia diantar oleh keluarganya ke Kantor Kejaksaan kemarin pagi,” ujarnya, Kamis (5/1/2017) malam.Menurut Asep , Idawati (53) ini menyerahkan diri karena merasa tidak tenang selama  dua tahun pelariannya.

“Dia (Idawati) menyerahkan diri dengan diantar oleh keluarga dekatnya. Selama ini dia mengaku tidak tenang makanya mau (menyerahkan diri),”kata Asep.

ia  juga mengatakan, bahwa Idawati saat ini  sudah dibawa ke Rumah Tahanan di Pancurbatu.

Sebelum Menjadi buronan polisi,  Idawati sebelumnya sudah ditangkap oleh penyidik Polresta Medan di Batam, Kepulauan Riau. Ia kemudian diboyong ke Medan untuk disidangkan,namun saat disidangkan di Pengadilan Negeri Deliserdang, majelis hakim menyatakan Idawati tidak bersalah. Sehingga Ia pun bebas dari jerat hukum,

Namun, jaksa yang menangani perkara itu kemudian  mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung,sehingga Idawati dinyatakan terbukti bersalah mendalangi pembunuhan terhadap Nurmala Dewi .

Saat akan ditangkap kembali  Idawati sudah melarikan diri hingga menyerahkan diri kembali pada Rabu (4/1/2017) ke kejaksaan negri deli serdang.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.