Medan  

Pemko  Medan Perkuat Pengamanan Jelang Tahun Baru

MEDANHEADLINES,Medan – Menyambut Tahun Baru 2017.Pemko Medan kembali melakukan penguatan system pengamanan  Hal ini diperlihatkan dengan melakukan Apel Gelar Pasukan TNI-Polri-Pemko,dalam rangka Pengamanan Tahun Baru 2017,

Dalam apel tersebut, Walikota Medan Dzulmi Eldin, didampingi oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandy Nugroho, S.IK, SH, M.Hum, Dandim 0201/BS Kolonel Inf. Maulana Ridwan, Dandenpom I/5, Danlanud Soewondo Medan, melakukan pemeriksaan pasukan untuk memastikan kesiapan aparat dalam sistem pengamanan tahun baru 2017 mendatang.

Dalam arahannya, Dzulmi Eldin menyampaikan apresiasinya atas sinergitas kerja masyarakat bersama aparat keamanan dan pemerintah daerah dalam menjaga ketertiban umum sehingga selama Perayaan Natal yang dirayakan umat Kristiani di Kota Medan 25 Desember lalu berjalan dengan aman dan lancar.

“Meskipun selama Perayaan Natal lalu Kota Medan tergolong aman, tidak menutup kemungkinan potensi ancaman keamanan di Kota Medan. Tetap harus diwaspadai oleh aparat kemanan menjelang Tahun Baru 2017 mendatang,” ujar Eldin.

Menanggapi kondisi tersebut Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengingatkan jangan sampai pluralisme di Kota Medan dimanfaatkan oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk mengganggu keamanan dan ketertiban kota.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandy Nugroho mengatakan pihaknya bersama Pemko Medan dan satuan TNI siap melaksanakan sistem pengamanan kota ini. Tim gabungan telah kompak mempersiapkan segala sesuatu untuk pengamanan Tahun Baru 2017. Berbagai sosialisasi informasi dan himbauan akan terus disampaikan kepada masyarakat. Terutama terkait pemberlakuan rekayasa lalu lintas baik di dalam Kota Medan maupun di jalur keluar dan masuk Kota Medan sesuai dengan kebutuhan dilapangan. (RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.