Medan  

Pemko Ajak Investor Bangun Centre Kuliner & Souvenir

MEDANHEADLINES, Medan – Pemko Medan mengajak para investor untuk membangun pusat kuliner maupun souvenir di Kota Medan. Hal ini dikarenakan Medan belum memiliki pusat penjualan kuliner maupun souvenir. Padahal keberadaannya diperlukan untuk membantu wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menikmati makanan dan minuman khas Kota serta mendapatkan cindera mata hasil kerajinan tangan para pelaku UMKM.
“Kami berharap ada investor yang mau membangun pusat kuliner maupun souvenir di Kota Medan. Dengan demikian setiap kali wisatawan datang mengunjungi Kota Medan, mereka tidak akan payah-payah lagi untuk mencari lokasi kuliner maupun mendapatkan cindera mata khas Kota Medan,” kata Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi saat menghadiri Sosialisasi Forum Tata kelola Pariwisata Kota Medan di Hotel Polonia Medan, Senin (19/12/2016).
Menurut Akhyar, keberadaan centre kuliner maupun souvenir ini sangat mendukung industri kepariwisataan di Kota Medan. Selain itu bilang Akhyar, destinasi pariwisata di Kota Medan juga diharapkan berkembang dengan berbagai pilihan seperti wisata belanja, cagar dan  bangunan tuan serta kuliner yang menjadi salah satu wisatawan andalan.
Sementara itu menurut Plt Kadis Pariwisata dan kebudayaan Kota Medan,  Pemko Medan tahun 2017 telah mempersiapkan Taman Sri Deli untuk dijadikan pusat souvenir di Kota Medan bekerjasama dengan instansi terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Dinas Koperasi dan UMKM.
“Insya Allah tahun depan sudah dibangun, saat ini sudah dalam tahap proses lahir. Sedangkan untuk centre kuliner, kita cari di tempat lain. Semoga dengan keberadaan centre souvenir, para wisatawan yang datang mengunjungi Kota Medan dengan mudah mendapat hasil kerajinan tangan khas Kota Medan,” jelas Hasan. (RLS)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.