Medan  

Pemko Medan kirim relawan dan bantuan ke aceh

MEDANHEADLINES, Medan – Pemko Medan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) mengirimkan bantuan kepada para korban bencana gempa bumi di Pidie Jaya dan Biruen, Nanggroe Aceh Darusalam. Selain beras, makanan siap saji dan kids wear (perlengkapan bayi), BPBD juga mengirimkan petugas rescue-nya. Diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat.

Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSI didampingi Kepala BPBD Kota Medan, Hanalore Simanjuntak yang melepas bantuan ini dari Kantor BPBD Jalan Menteng VII medan, Kamis (8/12/2016) mengatakan Pengiriman bantuan dan tenaga rescue ini dilakukan sebagai bentuk rasa empati Pemko Medan terhadap para korban bencana gempa tersebut.

Sebelum melepas bantuan, Akhyar lebih dahulu melakukan apel yang diikuti sekitar 15 relawan yang akan dikirim. Dalam arahan singkatnya,ia  menyampaikan rasa bela sungkawa segenap jajaran Pemko Medan dan warga kota ini atas bencana gempa bumi yang melanda NAD.

Dalam kesempatan itu, Akhyar juga mengingatkan agar petugas rescue yang akan dikirim dapat menjalin koordinasi dengan posko Utama. Sehingga penanganan yang dilakukan dapat berjalanan efisien dan efektif. Di sampinmg itu menjalankan  tugas dengan baik.

“Jalin koordinasi dengan semua elemen yang ada di sana. Laksanakan tugas dengan baik. Yang paling utama lagi, bantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa tersebut. Serta jaga nama baik Pemko Medan dalam menjalankan tugas kemanusiaan ini,” kata Akhyar.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Medan, Hanalore Simanjuntak mengatakan ,Keberangkatan 15 petugas rescue ini merupakan yang kedua. Sebelumnya, Rabu (7/12/2016), Pemko Medan juga telah menurunkan tim ke lokasi bencana. Sebanyak 3 petugas rescue ditambah petugas medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) didukung dua unit mobil jenazah, satu unit mobil ambulance, serta satu unit mobil tangki air sudah dikirimkan ke lokasi bencana.

” pengiriman bantuan dan petugas rescue ini dikirimkan setelah 3 petugas rescue yang dikirmkan sebelumnya melaporkan, bahwa yang dibutuhkan para korban saat ini makanan, petugas rescue serta perlengkapan bayi”

Atas dasar laporan itu, lanjut hana kita hari ini mengirimkan bantuan, termasuk tambahan petugas rescue. “Apabila petugas rescue yang dikirimkan ini ternyata kurang, kita akan tambah lagi” tegasnya.(RLS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.