Medan  

4 Kesepakatan Polda Sumut dengan Ormas Islam untuk aksi 212

MEDANHEADLINES, Medan -Polda Sumut dengan MUI Medan bersepakat untuk melakukan doa dan zikir bersama dalam Aksi Bela Islam Jilid III di Medan

Kesepakatan ini  ditandatangani langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Sekretaris Umum MUI Sumut M Ardiansyah, dan Ketua MUI Medan Mohammad Hatta.

Dalam musyawarah ini Terdapat empat poin yang disepakati. Pertama, masyarakat diminta menyambut baik kesepakatan Polri dengan  Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) di Jakarta, Kedua, sebagai bentuk solidaritas Aksi Bela Islam, maka di wilayah Sumatera Utara akan dilaksanakan doa bersama untuk keselamatan negara dan Bangsa Indonesia, Ketiga, kegiatan doa dan zikir bersama akan dilakukan pada Jumat (02/12/2016) dan dimulai pukul 09.00 WIB. Kemudian akan dilanjutkan dengan salat jumat.dan yang  Terakhir, seluruh komponen masyarakat, agama dan adat diharapkan menjaga toleransi umat beragama, tidak mudah terprovokasi dan selalu gotong royong dalam kebhinekaan guna menjaga keutuhan dan persatuan NKRI.

Usai kesepakatan itu dibacakan, Kapolda Sumut  Irjen Pol Ryco Amelza Dahniel juga berharap agar Aksi 212 dilakukan dengan kondusif.

“Kegiatan menyampaikan aspirasi bisa dilakukan dengan tertib, santun dan damai, sehingga dapat mencerminkan Sumut dan orang muslim yang beriman,” ujarnya (PRA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.