PT KAI kembali melakukan penertiban bangunan kawasan bantaran rel

MEDANHEADLINES, Medan – PT KAI kembali melakukan penertiban bangunan di bantaran rel  Jalan Hampera Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur,senin (28/11/2016) ,dalam penertiban lanjutan ini ratusan aparat kepolisian diturunkan untuk mengawal proses penggusuran

Meski sudah disepakati sebelumnya untuk digusur namun puluhan warga masih melakukan perlawanan atas penggusuran yang terjadi dengan cara membakar bekas bangunan di atas rel kereta api dan juga melakukan pemblokiran akses jalan lokasi penertiban.

Beberapa kali situasi memanas dengan adanya saling dorong antara aparat kepolisian dan warga bantaran rel, namun belum meluas menjadi bentrokan fisik.

Teriakan histeris dari para ibu-ibu juga kerap kali menghiasi proses penggusuran yang terjadi saat alat berat mulai merubuhkan rumah yang mereka tempati selama puluhan tahun.

“ jangan usir kami, Pak. Kami ini warga Indonesia. Bukan orang liar kami,” teriak seorang ibu saat terjadi penggusuran

“Kami ini orang susah. Jangan semena-mena dengan masyarakat ” teriaknya histeris di lokasi penggusuran.

Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu mengungkapkan penggusuran hari ini merupakan kesepakatan yang telah disetujui ke dua pihak

“Kita semua sudah sepakat untuk segera pindah dari sini. Kenapa adalagi yang tidak terima?” ungkapnya..

Sebelumnya PT Kereta Api melakukan penggusuran karena di lahan milik PT KAI ini akan dibangun elefated track (jalur layang) untuk kereta api yang merupakan program pemerintahan untuk pembangunan jalur transportasi. (PRA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.