Polisi membekuk pria pemilik 20 Pucuk Senpi Ilegal

MEDANHEADLINES, Medan – Tim Khsusu (Timsus) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut meringkus Supriyanto (42) karena memiliki 20 Pucuk senjata api ilegal.

Supriyanto dibekuk di rumahnya, diJalan Brigjen Zein Hamid Gang Tapian Nauli, Titi Kuning, Medan, Kamis (3/11/2016). setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat, dan dari hasil penggeledahan didapat 20 pucuk senjata api jenis Beretta dan airgun.beserta amunisinya.

Tak hanya pistol, senjata serbu dan berbagai macam senjata tajam berupa samurai, tombak dan sangkur turut diamankan dari rumah tersangka.

“Warga di sana resah  mendengar letusan senjata api dari rumah itu,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Nur Fallah kepada wartawan, Senin (7/11/2016).

“Dalam kasus ini tersangka kita kenakan UU Darurat No 12 Tahun 1951. Kita fokuskan pada kepemilikan Barreta dulu,” jelas Nur Fallah.

Sementara itu, Supriyanto mengaku senjata yang dimilikinya didapat dari temannya dan dibeli sendiri .senjata itu juga hanya sebagai koleksi dan mengaku tak pernah menggunakan senjata untuk tindak kejahatan.

“Saya beli dari teman, ada yang anggota TNI. Ada yang kenang-kenangan, ada juga dari online,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Tim Khusus Ditreskrimum  Polda Sumut AKBP Sandy Sinurat mengatakan, tersangka punya senjata api karena mengawal tambang miliknya di Aceh.

“Tapi tambangnya belum dapat izin,” kata Sandy.

Penyidik terus mendalami kasus ini. Supriyanto masih diperiksa untuk mengetahui penjual senjata ilegal itu. “Kita juga cari tahu dananya dari mana,” ucap Sandy. (PRA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.