Medan  

JELANG DEMO AKBAR, AKAN ADA PENGALIHAN LALULINTAS DI SEPUTAR MESJID AGUNG

MEDANHEADLINES, Medan – Demo akbar yang akan berlangsung hari ini terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki tjahaya purnama akan dilakukan di beberapa kota,termasuk medan.

Untuk di medan,dua lokasi yang akan menjadi konsentrasi demo adalah Masjid Agung Jalan Diponegoro, Medan, dan Markas POLDA SUMUT Jl Medan-Tanjungmorawa.

Dalam demo akbar ini beberapa ruas jalan nantinya diprediksi akan mengalami kemacetan di sehingga untuk sementara akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

Menghadapi demo akbar ini, Kapolrestabes Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengaku siap mengamankan jalannya aksi ini.termasuk mengatasi kemacetan yang akan terjadi

“Kita lihat situasinya bagaimana. Kalau memang diperlukan, kami akan memberlakukan sistem buka tutup. Saat ini, Kasat Lantas, Dir Lantas dan Karo Ops tengah membahas rekaya lalulintas itu,” ungkap Mardiaz.

Jalan-jalan yang akan ditutup sementara antara lain Jl Diponegoro, Jl KH Zainul Arifin, Jl Kejaksaan, Jl Pengadilan, Jl Maulana Lubis, Jl Raden Saleh, Jl Imam Bonjol (sebagian), Jl Balaikota, Jl Bukit Barisan, Jl Stasiun Kereta Api, Jl Pulau Pinang, Jl MT Haryono (sebagian), Jl Cirebon, Jl Pandu (sebagian).

Dalam unjuk rasa hari ini, Elemen organisasi masyarakat yang akan berunjuk rasa tergabung dalam GAPAI (Gerakan Anti-Penistaan Agama Islam) akan menggelar aksinya usai Salat Jumat, massa GAPAI dijadwalkan bergerak dalam konvoi long march menuju Markas Polda SUMUT.(LBS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.