Ragam  

Ormas Islam Sumut Minta Ahok Diproses Hukum

MEDANHEADLINES,MEDAN –  Ratusan massa Ormas Islam berunjuk rasa  di depan  Masjid Agung Medan, Jalan Diponegoro, Jumat (28/10/2016) mendesak agar pihak kepolisian segera menangkap Ahok yang dianggap telah melakukan penghinaan terhadap agama.

Salah seorang pengunjuk rasa, Tengku Zulkarnain menyebutkan Siapapun yang melakukan penghinaan terhadap agama harus dihukum. Oleh karena itu, Pihak kepolisian harus menangkap Ahok yang telah melanggar UU 156A KUHP tentang penghinaan agama

“Ini delik umum, masak seorang polisi harus diajari kyai dalam menegakkan hukum. Siapa yang menghina agama dan dapat mengganggu ketentraman umum harus diproses secara hukum,” ucapnya di pelataran Masjid Agung.

Dalam unjuk rasa ini, Ormas Islam sumut memberikan batas waktu hingga 4 November 2016 kepada pihak kepolisian untuk menegakkan keadilan terhadap kasus ini. Namun, bila pihak kepolisian tetap menutup mata, maka ormas Islam sumut mengaku siap menegakkan hukum sesuai syariat agama.

“Intinya jangan sampai masyarakat marah dulu baru polisi memproses,” tegas Tengku Zulkarnain.

Dalam unjuk rasa ini ratusan apparat kepolisian diturunkan untuk mengantisipasi dan menjaga keberlangsungan unjuk rasa ini. (MUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.