Kelebihan Campaign Marketing dengan WA Blast dan Email

MEDANHEADLINES.COM – Saat melakukan kampanye marketing tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, karena keberhasilan bisnis sangat bergantung pada kepuasan konsumen. Menjelang Hari Konsumen Nasional pada 20 April nanti, yang menunjukkan bahwa konsumen memiliki hak untuk dilindungi, kita akan membahas kelebihan menggunakan campaign marketing dengan WhatsApp (WA) Blast dan email yang juga berdampak bagi konsumen.

Kelebihan Campaign Marketing dengan WA Blast

WhatsApp sudah hadir sejak tahun 2009. Meski awalnya digunakan untuk chat personal, WhatsApp kemudian banyak digunakan oleh bisnis, salah satunya menggunakan fitur WA Blast. Apa saja kelebihan campaign marketing menggunakan WA Blast? Ini dia beberapa di antaranya:

1. Koneksi yang Lebih Kuat dengan Konsumen

WA Blast memungkinkan brand untuk tetap terhubung dengan konsumen dengan baik. WhatsApp mudah digunakan dan sudah dikenal oleh kebanyakan konsumen, sehingga konsumen tak perlu lagi belajar dari awal untuk beradaptasi dengan tampilan antarmuka yang baru.

2. Mendorong Konsumen untuk Berkomunikasi Secara Personal

Jika terhubung dengan konsumen via WhatsApp, maka akan mendorong konsumen untuk berkomunikasi secara personal. Jika konsumen memiliki masalah dengan produk atau servis tertentu, maka bisa menanyakan dan mencari solusinya secara langsung ke brand yang terkait.

3. Langsung Terhubung dengan Banyak Konsumen Sekaligus

WA Blast memungkinkan brand untuk mengirim satu pesan yang sama langsung ke banyak konsumen sekaligus. Konsumen yang terhubung biasanya adalah yang sudah terdaftar dan pernah menghubungi brand sebelumnya.

4. Hemat Waktu

Tak perlu mengirim pesan satu-persatu, adanya WA Blast akan meningkatkan efektivitas dan produktivitas perusahaan. Waktu lebih hemat dan bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan tugas yang lebih penting.

Kelebihan Campaign Marketing dengan Email

Meskipun sudah digunakan lebih dari satu dekade, campaign marketing lewat email tetap efektif dan efisien di saluran digital. Berikut ini beberapa kelebihan campaign marketing dengan email:

1. Efisien dan Efektif

Email marketing adalah cara yang efektif dan efisien untuk menjangkau konsumen karena sangat fleksibel. Email bisa digunakan untuk mempromosikan diskon atau membagikan konten seperti video dan newsletter. Konsumen juga akan mendapatkan info penting dari brand yang mereka suka dan gunakan.

2. Mudah Mengelompokkan Konsumen

Campaign marketing lewat email akan lebih mudah membuat personalisasi konten yang sesuai dengan konsumen. Pesan jadi lebih mudah tersampaikan sehingga akan terbangun hubungan baik yang langgeng dengan konsumen.

3. Email Marketing yang Tepat Dapat Meningkatkan Penjualan

Jika menargetkan email pada konsumen yang tepat, maka email dapat meningkatkan penjualan. Dengan membangun database pelanggan dan prospek, maka brand akan tetap berhubungan dengan target pasar dan memelihara prospek melalui jalur penjualan.

4. Meningkatkan Traffic ke Situs Web

Dengan menyertakan link di dalam email, memungkinkan konsumen untuk masuk ke situs web brand. Otomatis lalu lintas ke situs web pun meningkat. Tapi pastikan agar isi email relevan dan interaktif agar konsumen juga tertarik untuk terlibat dengan konten tersebut.

Permudah campaign marketing bisnis Anda dengan layanan dari OCA, Omni Communication Assistant. OCA adalah Startup dari Telkom Indonesia yang menjadi salah satu provider CPaaS paling terpercaya di Indonesia. OCA membantu perusahaan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis, sehingga dapat membantu konsumen lebih baik. (red/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.