Sumut  

Pengurusan SIM di Polresta Deliserdang Meningkat

MEDANHEADLINES.COM, Deliserdang – Jumlah pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Lalulintas Polresta Deliserdang meningkat. Masyarakat yang datang mengurus SIM semakin membludak pasca libur hari Raya Idul Fitri 2024.

Peningkatan tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polresta Deliserdang, Kompol Budiono Saputro pada Jumat (19/4/2024).

“Pasca lebaran kesadaran masyarakat meningkat dalam pengurusan SIM di Deliserdang,” ujarnya kepada wartawan di kantornya.

Budiono mengatakan, peningkatan pemohon SIM terjadi seiring dengan pemberlakuan aturan perpanjangan SIM, yang masa berlakunya habis saat libur lebaran tahun ini.

“Jadi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis pada periode 8-15 April, diberikan waktu tambahan sampai 20 April 2024,” katanya.

Selain itu, lanjut Budiono, peningkatan secara signifikan juga terjadi dikarenakan meningkatnya kesadaran masyarakat mengurus kelengkapan surat-surat kendaraannya.

“Dengan peningkatan ini, kita terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang datang untuk memohon penerbitan SIM,” ucapnya.

Budiono mengimbau agar masyarakat yang mengajukan permohonan, mulai dari SIM baru ataupun perpanjangan agar mempersiapkan diri dengan baik. Kemudian menghindari pengurusan melalui jasa calo.

“Perhatikan betul tanggal masa berlaku SIM. Segera ajukan perpanjangan sebelum masa berlaku SIM habis,” katanya.

“Yang terpenting, kita minta masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas pada saat berkendara,” pungkas Budiono.

Sementara, seorang pemohon SIM baru, Ike Natashya mengatakan, dirinya mengurus SIM hanya dengan cara melengkapi berkas yang telah ditentukan. Seperti KTP dan surat keterangan sehat.

“Alhamdulillah, pengurusan SIM tidak ribet dan mudah. Hanya melengkapi berkas-berkas yang telah ditentukan saja,” ucapnya. (FAD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.