Sumut  

Berkunjung ke Langkat, Cak Imin Ziarah ke Makam Tengku Amir Hamzah

MEDANHEADLINES.COM, LANGKAT – Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar berziarah ke makam pahlawan nasional, Tengku Amir Hamzah saat bersilaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Jumat (8/12/2023).

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini berkunjung dalam rangka menyapa dan mendengar keluhan masyarakat Sumut di masa kampanye yang telah memasuki hari ke-11.

“Alhamdulillah saya bisa berziarah ke makam Tengku Amir Hamzah. Pahlawan Nasional, pengajar budaya dan sastra karena memang prestasi-prestasinya dahysat,” ucap Cak Imin usai berziarah

Ketua Umum PKB itu mengatakan, Amir Hamzah dinilai sebagai anak bangsa yang telah banyak melahirkan karya dan membuat sastra Indonesia berkembang dengan baik. Bahkan, Amir Hamzah pernah mendirikan majalah bernama Poedjangga Baroe bersama Armijn Pane dan Sutan Takdir Alisjahbana pada 1933.

“Amir Hamzah banyak membuat karya yang melahirkan optimisme dan menjadikan sastra Indonesia berkembang dengan baik. Di Jakarta, ia sempat mendirikan majalah Poedjangga Baroe, yang semua juga tahu bahwa majalah ini adalah tonggak kejayaan,” ujarnya.

Sebagai bentuk menghormati ketokohan Amir Hamzah, Cak Imin lalu membaca salah satu puisi karya anak bangsa tersebut. Puisi itu berjudul Taman Dunia.

“Menghormati pahlawan kita yang namanya Amir Hamzah, saya bacakan puisinya, puisi yang beliau tulis judulnya Taman Dunia,” katanya mulai membacakan puisi tersebut.

Usai ziarah, Cak Imin lalu melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Azizi Langkat, yang tak jauh dari lokasi pemakaman Amir Hamzah. Selesai shalat, Cak Imin melanjutkan perjalanan ke kediaman Tuan Guru Babussalam Besilam, Syekh Zikmal Fuad Mursyid.

Di sana dia berdialog tentang banyak hal, termasuk memohon doa restu untuk pasangan AMIN agar menang dala kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Selesai dari rumah Tuan Guru, Cak Imin melanjutkan perjalanan ke gedung olahraga Kota Binjai untuk kembali berdialog bersama warga di sana. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.