Pererat Persaudaraan, NasDem Sumut Gelar Pertemuan Bersama Partai Pengusung Anies-Cak Imin

Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST didampingi Ketua DPW PKS Sumut, Dr. H. Usman Jakfar dan Wakil Ketua DPW PKB Sumut, Drs. Syaiful Syafri, MM saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Ayu)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – DPW Partai NasDem Sumut menggelar acara silaturahmi bersama partai pengusung calon presiden dan wakil presiden, Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yakni PKS dan PKB.

Pertemuan yang dihadiri petinggi dan pengurus partai di Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) digelar di Restoran Koki Sunda, Jalan Hasanuddin, Kecamatan Medan Baru, Senin (25/9/2023).

Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST mengatakan, pertemuan hari ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi antara ketiga partai pengusung, yakni Partai NasDem, PKS dan PKB. Tujuannya untuk mempererat rasa persaudaraan di antara ketiga partai.

“Setelah dideklarasikannya Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Surabaya. Baru hari kami bisa bertemu dalam rangka untuk lebih mengenal satu dengan yang lainnya,” kata Iskandar didampingi Ketua DPW PKS Sumut, Dr. H. Usman Jakfar dan Wakil Ketua DPW PKB Sumut, Drs. Syaiful Syafri, MM saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Selain itu, lanjut Iskandar, pertemuan ini sekaligus langkah konsolidasi antara ketiga partai dalam menyusun rencana ke depannya. Ada beberapa hal yang telah disepakati dan segera dilaksanakan. Di antaranya, ketiga partai sepakat membentuk tim kecil yang diwakili dari masing-masing partai. Tim ini akan mempersiapkan langkah atau program yang akan dilakukan untuk memenangkan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (Amin).

Kemudian, ketiga partai akan melakukan konsolidasi lebih lanjut di Kantor DPW Partai NasDem Sumut pada Jumat, 29 September 2023. Pertemuan dihadiri oleh pengurus DPW ketiga partai. Lalu, ketua dan sekretaris DPD dari ketiga partai yang ada di 33 kabupaten atau kota. Dan juga melibatkan simpul-simpul relawan.

“Pertemuan itu tentu saja merupakan konsolidasi awal kita dalam rangka merapatkan barisan antara ketiga partai pengusung. Dan segera menyusun program kerja dan langkah selanjutnya di tingkat DPD masing-masing,” ujar Iskandar.

Berikutnya, ketiga partai bersepakat menargetkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menang dalam satu putaran pada Pemilu 2024. Oleh sebab itu, ketiga partai berkumpul dan menyusun langkah-langkah yang akan dilakukan.

“Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada PKS yang menyambut hangat pertemuan hari ini. Begitu juga dengan PKB yang sangat terbuka. Kami menilai pertemuan ini sangat produktif dan efektif. Kalau kata pepatah, kami bukan hanya menyatukan raga dan pikiran lagi, tapi juga menyatukan hati dalam rangka membawa Anies-Muhaimin menang di Sumut,” ungkap Iskandar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW PKS Sumut, Dr. H. Usman Jakfar menyampaikan, pertemuan silaturahmi ini menurunkan semangat yang ada di pusat. Semangat yang menginginkan perubahan di Indonesia sekarang menular di Sumut.

“InsyaAllah, semangat ini akan kita tularkan sampai ke daerah-daerah. Oleh karena itu, kita menyamakan persepsi yaitu memenangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam satu putaran, tujuannya untuk Indonesia lebih baik,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPW PKB Sumut, Drs. Syaiful Syafri, MM bahwa niat ketiga partai pengusung ini yaitu memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilper 2024 mendatang.

“Kemudian saling mendukung untuk mendudukkan para calon legislatif dari ketiga partai, mulai dari tingkat DPR RI, DPRD Sumut dan kabupaten atau kota,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.