Kirim Tujuh Pecatur, Pemerintah Optimis Capai Target Medali Asian Games

Cabang olahraga catur bertekad memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Asian Games.

Ketua Umum PB Percasi, Utut Adianto (Suara.com/Bagaskara)

MEDANHEADLINES.COM – Sebanyak tujuh pecatur dikirim ke Asian Games Hangzhou, Tiongkok. Mereka diminta untuk bertanding dengan semangat empat lima seperti para pahlawan. Instruksi itu disampaikan Ketua Umum PB Percasi, Utut Adianto, saat melepas tim di, Jakarta, kemarin.

Lawan yang akan dihadapai tangguh-tangguh seperti tuan rumah Tiongkok, Kazakhstan, Azerbaijan, dan Uzbekistan. “Buktikan bahwa Indonesia lebih kuat. Bertandinglah dengan semangat 45 seperti pahlawan zaman dulu,” tandas Utut.

Ketujuh pecatur tersebut akan bertanding di catur cepat perorangan putra (2 pemain), catur cepat perorangan putri (2 pemain) dan catur standar beregu putri (5 pemain).
“Semua atlet ingin memberikan yang terbaik dengan tidak punya beban. Biasanya anak-anak kalau membela merah putih tidak pernah kami targetkan,” kata Utut Adianto.

Tim catur Indonesia telah menjalani pemusatan latihan di Budapest, Hungaria selama 3 Agustus hingga 13 September. Sementara itu, Kemenpora menargetkan medali dari cabang olahraga catur sebanyak dua medali perak dan satu perunggu.

Cabang olahraga catur akan dipertandingkan di Asian Games 2022 tanggal 24 September hingga 7 Oktober mendatang. Dengan memainkan catur cepat perorangan putra/putri 24 September hingga 27 September.

Kemudian catur standar beregu putra/putri 29 September hingga 7 Oktober. Yang berangkat adalah Novendra Priasmoro, Azarya Jodi Setyaki, Irene Kharisma Sukandar, Medina Warda Aulia.

Mereka akan tampail di perorangan. Sedangkan tim beregu adalah Irene Kharisma Sukandar, Medina Warda Aulia, Dewi Ardhiani Anastasia Citra, Chelsie Monica Ignesias Sihite dan Ummi Fisabilillah. (Red/Suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.