Medan  

Cak Imin: PKB Solid di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

Cak Imin: PKB Solid di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. (Foto: Istimewa)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menegaskan bahwa PKB dan Partai Gerindra masih solid di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Hal itu menjawab soal isu perpecahan di antara kedua kubu.

“Tidak (pecah koalisi). Kita solid,” ucap Cak Imin itu kepada wartawan usai menghadiri Silaturahmi Tokoh Lintas Agama Sumatera Utara, Badan Persaudaraan Antariman (Berani) di Karibia Boutique Hotel, Kota Medan, Rabu (2/8/2023) malam.

Cak Imin menjelaskan, PKB masih menjadi bagian dari Bacapres Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Meskipun ia belum mendapat kepastian akan mendampingi Menteri Pertahanan itu maju di Pilpres 2024.

“Kita masih solid, kita masih menjadi bagian dari Pak Prabowo,” kata Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Ketika ditanya soal deklarasi Prabowo-Cak Imin, Ketum PKB itu mengarahkan untuk sabar. Sebab, mereka akan menentukan waktu yang tepat untuk mengumumkan Capres dan Cawapres yang diusung oleh KKIR.

“Sabar, nanti akan ada waktunya. Biasa, dengan konstalasi yang ada saling menunggu. Cawapres Pak Prabowo menunggu waktu yang tepat,” ujar Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin juga mengatakan bahwa ada sejumlah partai politik yang akan bergabung dengan KKIR untuk berjuang bersama di Pilpres mendatang. “Masih mengusahakan beberapa partai (bergabung),” ucap Cak Imin sambil berjalan meninggalkan lokasi acara. (FAD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.