Sumut  

Mitra Binaan Rumah BUMN Sibolga Raup Omset Berkat Program Harbelnas

MEDANHEADLINES.COM, Medan –  Program Hari Belanja Nasional (Harbelnas) PLN dengan bonus promo diskon tambah daya di Marketplace aplikasi PLN Mobile sukses membuat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dibanjiri puluhan ribu pelanggan. Tercatat salah satu mitra binaan rumah BUMN asal Sibolga, Sumatera Utara meraup omset 20% hingga 31 Mei 2023.

Marketplace merupakan salah satu fitur di aplikasi PLN Mobile yang menawarkan produk-produk UMKM binaan PLN se-Indonesia. Menu Marketplace disediakan PLN untuk membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produk yang dihasilkan sehingga dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat domestik dan internasional.

Salah satu mitra binaan rumah BUMN yang merasakan manfaatnya adalah Ceramah Zega pemilik Keripik Sambal Mak Lin. Ia mengatakan hasil penjualannya meningkat hingga 20 persen dari hari biasanya.

“Sejak program Hari Belanja Nasional ditutup pada tanggal 31 Mei 2023, kami berhasil menjual kurang lebih 292 transaksi penjualan di marketplace PLN Mobile. Selama periode program tersebut omset kami juga meningkat dari sebelumnya hingga 20% dari hari biasa,” Kata Zega.

Zega juga berharap, promo tambah daya dengan belanja produk UMKM ini dapat berkelanjutan karena berdampak positif dalam peningkatan ekonomi usaha menengah kecil di daerahnya.

General Manager PLN UID Sumatera Utara Awaluddin Hafid berharap program ini bisa membawa para mitra UMKM binaan rumah BUMN dapat naik kelas bahkan meraup untung sehingga mampu meningkatkan perekonomian rakyat.

“PLN memberikan wadah bagi pelaku UMKM melalui fitur marketplace di aplikasi PLN mobile. Melalui aplikasi ini akan memudahkan para pelaku usaha untuk memasarkan produknya secara online dan dapat dikirimkan keberbagai daerah dengan biaya yang jauh lebih murah,” ungkap Awaluddin.

Bagi masyarakat yang ingin membeli produk keripik sambal Mak Lin melalui marketplace. Download aplikasi PLN Mobile di appstore atau playstore pada smartphone. Nikmati berbagai kemudahan layanan PLN hanya dalam satu genggaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.