Tanggapi Viralnya Sepasang Singa Bercinta di Solo Safari, Gibran : Maaf, Nanti Pelakunya Saya Tegur

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)

MEDANHEADLINES.COM – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi sebuah video viral aksi sepasang singa yang dibagikan warganet. Dalam video itu, tampak sepasang singa terekam sedang asyik kawin di Solo Safari, Surakarta, Jawa Tengah.

Video itu sendiri dibagikan oleh akun bernama @/cahh_keplek pada Minggu (5/3/2023). Akun ini tampak menuliskan keterangan @/solosafari.id dalam video yang menunjukkan sepasang singa berhubungan seks tersebut.

“Pelajaran apaaa..,” tulis akun ini secara singkat dalam cuitannya.

Tak disangka, video yang menandai Solo Safari itu mendapatkan perhatian langsung dari Gibran. Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini lantas meminta maaf kepada sosok “bapak” yang membagikan video itu.

Gibran bahkan berjanji akan menegur pelaku dan memanggilnya ke kantor. Kendati demikian, cuitan sosok yang akrab disapa ‘Mas Wali’ ini sendiri dinilai hanya candaan semata.

“Mohon maaf ya pak. Nanti pelakunya akan saya tegur dan panggil ke kantor,” kata Gibran saat membalas lewat kutipan retweet Twitter, seperti dikutip Suara.com, Minggu (5/3/2023).

Pasalnya, tidak mungkin jika Gibran akan memanggil sepasang singa itu ke kantor untuk ditegur. Tentu cuitan kakak Kaesang Pangarep itu langsung menuai atensi besar dari warganet.

Banyak yang menyerbu kolom komentar dengan menuliskan hal-hal kocak terkait video aksi meresahkan sepasang singa itu. Bagkan sampai ada warganet yang menyinggung terkait penyebar video yang bisa dijerat pasal UU ITE.

“Thanks to bang Wali jadi ada singa kawin lewat di TL,” celutuk warganet.

“Meresahkan mas untuk gak diamuk warga,” sahut warganet.

“Jangan lupa foto pas mediasi setelah dipanggil kekantor mas wali,” canda warganet.

“Dirangkul, diajak ngomong baik-baik mas agar bertanggung jawab di hadapan KUA,” saran warganet.

“Yang nyebar kena Pasal 27 ayat 1 UU ITE mas wali,” tambah yang lain dengan emoji ngakak.

“Wah yang post keterlaluan. Wajah tidak disensor,” canda warganet lainnya.

“Ternyata selain kumpul kebo, ada juga kumpul singa, dan yang melihat kenapa gak mau menegur,” komentar warganet. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.