Sumut  

MTZ AL-Haura dan Pemprovsu Sholat Ghaib untuk Korban Gempa di Turki dan Jayapura

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Majelis Taklim Zikir (MTZ) Al-Haura bersama Pemprov Sumut Peduli Turki, Suriah dan Jayapura mengelar sholat Ghaib dan doa bersama pada Kamis (23/02/2023) lalu. Kegiatan yang dimulai setelah sholat zhuhur hingga ashar itu digelar sebagai bentuk belasungkawa kepada para korban gempa yang melanda Turki, Suriah dan Jayapura.

Peristiwa gempa bumi yang terjadi di Turki dan Suriah pada dua minggu lalu menyebabkan kurang lebih 46 ribu orang meninggal dunia. Bahkan mengalami 6 ribu lebih gempa susulan menurut Badan Penanggulangan Bencana Turki (AFAD). Sedangkan di Jayapura ada 4 orang yang meninggal dunia akibat bencana gempa bumi.

Sholat ghaib yang dihadiri 300 orang ini dilaksanakan di Masjid Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Jalan William Iskandar Pasar V, Kecamatan Percut Sei Tuan, ini di imami oleh Al-Habib Ahmad bin Idrus Al-Madihij. Setelah itu, para jamaah yang tergabung dari MTZ Al-Haura, Persatuan Islam Sumatera (PIS) dan Gerakan Silaturrahmi Sahabat (GASS) mengikuti zikir akbar dan doa bersama yang dipimpin Kyai Ammar Al Hafidz.

Menurut Ketua MTZ Al-Haura Sumut, Ernawati br Sitepu, kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan dan belasungkawa terhadap saudara-saudari yang ada di Turki, Suriah dan Jayapura.

“Bencana alam di Turki, Suriah dan Jayapura tentunya menyisakan duka yang mendalam untuk kita semua. Semoga saudara-saudari kita tersebut mendapatkan ampunan dan kasih sayang Allah SWT. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta
ketabahan,” ucap Ernawati mendoakan.

Ernawati menegaskan, kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan lancar berkat dukungan penuh dari Pemprov Sumut serta Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Kadispora Sumut Baharuddin Siagian. Kami bersyukur atas kerja sama ini sehingga kegiatan dapat terlaksana tanpa hambatan apapun,” pungkasnya. (FAD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.