Tutup Rakor Bacaleg 2024, PSP Sampaikan Pesan Penting Mengantisipasi Kecurangan di Pemilu

Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, Prananda Surya Paloh saat menyampaikan arahan di acara penutupan Rakor Bacaleg 2024 di Auditorium DPW Partai NasDem Sumut. (Foto: Gata Ginting)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, Prananda Surya Paloh (PSP) secara resmi menutup Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Bacaleg 2024, Teritorial I Sumut dan Aceh yang digelar di Auditorium DPW Partai NasDem Sumut, Jalan Prof. HM. Yamin, Kecamatan Medan Timur pada Selasa (21/2/2023).

Acara penutupan rapat turut dihadiri Ketua DPP Partai NasDem, Martin Manurung, Willy Aditya, Fauzi Amro, Wakil Sekretaris DPP, Jakfar Siddik dan Siar Anggreta Siagian. Kemudian, Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST dan pengurus inti serta jajaran DPD. Selanjutnya Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Aceh yang diwakili Sekretaris, Muslim beserta pengurus. Lalu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPW Partai NasDem Sumut dan Aceh.

Dalam arahannya, Prananda menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Pemilu 2024, sangat memungkinkan ada metode-metode hitam atau kecurangan dari pihak lawan. Oleh karena itu peran saksi di TPS sangatlah penting untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut.

“Peran saksi penting, oleh sebab itu DPP berkomitmen untuk tetap memberikan yang terbaik bagi Bacaleg NasDem. Mulai tingkat pusat, kabupaten dan kota agar mendapatkan pengawalan untuk saksi yang memang optimal,” kata Prananda.

“Memang ini butuh waktu dan kesabaran dari saudara sekalian. Tapi ini sedang dirumuskan karena kami tidak ingin terburu-buru dan asal-asalan seperti dua Pemilu yang lalu,” tambahnya.

Prananda juga memberikan semangat dan motivasi kepada pengurus partai dan Bacaleg, agar semakin bersemangat dan sungguh-sungguh memenangkan Partai NasDem di daerah masing-masing.

“Paling penting itu tetap optimis. Dan saya rasa 100 kursi DPR RI itu sangat mungkin dicapai jika dikerjakan dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan gotong-royong,” ucapnya tegas.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST menyampaikan, survei penting bagi partai. Tapi apapun hasilnya jangan membuat kader patah semangat. Namun harus menambah semangat untuk terus berjuang memenangkan Partai NasDem.

“Walaupun Human Eror survei itu ada tiga persen. Tapi menurut saya hasil survei itu mencerminkan kondisi di lapangan. Jadi tidak boleh dinafikan, dan jangan juga terlalu khawatir. Justru hasil survei harus menambah semangat kita untuk terus bergerak,” pungkasnya. (FAD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.