Sumut  

Sampaikan Target 2023, Bank BTN Kanwil IV Sumatera Harapkan Ini ke Ijeck

MEDANHEADLINES.COM – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Kantor Wilayah (Kanwil) IV Sumatera menargetkan bisa menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) sebanyak 20.000 unit selama tahun 2023.

Target ini lebih besar dibandingkan realisasi tahun 2022 sebesar 11.300 unit. Hal ini disampaikan Regional Office Head Bank BTN Wilayah IV Sumatera Muhammad Amin Sholeh didampingi Deputy Regional Manager Business Sepmaedi Anada, SME Business Manager Petrus Raja Gopal saat silaturahmi dengan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah di Rumah Dinas Wagub , Jalan Teuku Daud, Medan, Rabu (1/2).

“Kami sudah mengucurkan realisasi KPR Subsidi sebanyak 11.300 unit yang diproses melalui 11 cabang di bawah Kanwil IV Sumatera. Tahun ini target kami 20.000 unit,” ujarnya.

SME Business Manager Petrus Raja Gopal menambahkan pihaknya optimis properti pulih dan demand masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) atas rumah masih tinggi. Menurutnya, pasar Sumut cukup potensial karena banyak MBR yang belum memiliki rumah yang layak.
“Justru yang kurang sekarang itu pemasoknya atau pengembang. Jadi untuk capai target ini kami bergerak dari hulu ke hilir, kami memberikan pelayanan kepada developer mulai dari pelepasan lahan. Sejauh ini kami sudah menjalin kerja sama dengan asosiasi di Sumut ada REI, Apersi, Himperra, Apernas dan juga Perumnas,” lanjutnya.

Kunjungan BTN ke Wakil Gubernur Sumut, tambah Petrus, ingin membuka wacana kerja sama yang lebih intens dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. “Agar ada sinergi lebih lanjut terhadap pemenuhan kebutuhan hunian masyarakat di Sumut. Kami butuh bantuan Pemprov Sumut di antaranya dalam hal pengurusan perizinan,” tutupnya.

Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah menyambut baik program yang dilakukan Bank BTN khususnya dalam pembiayaan rumah subsidi. Ia pun berharap BTN bisa memberi edukasi kepada masyarakat terkait produk pembiayaan rumah subsidi tersebut sekaligus terkait Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat, khususnya pelaku UMKM.

“Kami apresiasi kepada Bank BTN sebagai Bank Penyalur KPR Bersubsidi, membantu masyarakat memiliki rumah layak. Kami harap juga KUR sebesar Rp600 Miliar yang akan disalurkan BTN di tahun 2023 ini dapat terserap optimal,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.