Sekber Koalisi Resmi Berdiri, Prabowo : Bakal Jadi Pemikat Parpol Lain untuk Bergabung

MEDANHEADLINES.COM – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengisyaratkan bahwa Koalisi Gerakan Kebangkitan Indonesia Raya tidak hanya akan beraanggotakan Gerindra-PKB saja tapi akan menambah partai politik yang bergabung.

Hal itu disampaikan Prabowo saat meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) koalisi di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Prabowo awalnya mengatakan, dengan diresmikannya Sekber membuktikan bahwa Gerindra dan PKB solid.

“Optimisme kita besar, keyakinan kita besar, kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat,” kata Prabowo.

Selain itu, menurutnya, adanya Sekber tersebut menjadi awalan kerja dari Koalisi Gerindra-PKB menghadapi Pemilu 2024.

“Saya kira itu, jadi ini awalan saya kira yang jelas. Ada partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan,” tuturnya.

Terkahir, ia meyakini jika koalisinya tidak hanya akan beranggotakan dua partai politik saja. Ia mengisyaratkan bakal ada partai politik lain yang akan bergabung.

“Dan kami yakin nanti logonya tidak hanya terbatas dua partai, mungkin juga ada partai-partai lain yang akan.. (bergabung),” pungkasnya.

Adapun dalam kesempatan ini turut dihadiri sejumlah petinggi dan elit-elit kedua partai diantaranya Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono hingga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno.

Kemudian dari PKB yakni Sekjen PKB M Hasanuddin Wahid, Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda, Wakil Ketua Umum DPP PKB Ida Fauziyah, Wakil Ketua Umum DPP PKB Hanif Dhakiri, hingga Ketua DPP PKB Cucun Syamsurizal.(Red/suara.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.