Sumut  

BMKG : Waspadai Potensi Hujan Lebat di Kawasan Pegunungan Sumut

BMKG Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Dilansir dari AntaraPrakirawan BBMKG wilayah I Medan Utami Al Khairiyah, Ahad, mengatakan hujan lebat dan sedang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Sumatera Utara, seperti di kawasan Pegunungan, Lereng Barat, dan Pantai Barat. pada sore hingga malam hari.

Kondisi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tersebut harus diwaspadai karena berpotensi diiringi angin kencang dan guntur.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada pagi hari berawan banyak dan hujan ringan hingga sedang di Langkat, Medan, Deli serdang, Asahan, Simalungun, Labuhanbatu, Karo, Toba, Pakpak Bharat, Taput dan sekitarnya.

Siang dan sore hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara. Hujan lebat berpotensi di wilayah Langkat, Deli Serdang, Dairi, Humbahas, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan, Pakpak Bharat, Padang Sidempuan, Labuhanbatu,Labusel, Labura Mandailing Natal dan Kep. Nias.

Malam hari berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Pakpak Bharat, Humbahas, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Kep. Nias dan Mandailing Natal.

Suhu udara 18.0 – 31.0 Derajat C, kelembapan Uudara 65 – 98 persen, angin berhembus dari utara ke timur dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.