PM Malaysia Anwar Ibrahim: Indonesia Ada di Tempat Khusus di Hati Saya

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dalam keterangan persnya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (9/1/2023). (YouTube Sekretariat Presiden)

MEDANHEADLINES.COM – Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menuntaskan kunjungan kenegaraannya ke Indonesia dengan menyepakati sejumlah kerja sama dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (9/1/2023). Mengawali keterangan persnya, Anwar mengaku menaruh Indonesia di tempat khusus di hatinya.

“Saya agak sentimentil sedikit dan bapak presiden tahu bahwa Indonesia ini ada tempat yang khusus di hati sanubari saya,” kata Anwar mengutip dari siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden, Senin.

Selain itu, Anwar juga memuji Jokowi yang meskipun lebih muda darinya, namun memiliki segudang pengalaman.

“Saya belajar dan berpengalaman menimba banyak ilmu dan tadi walaupun saya sedikit lebih tua dari Pak Jokowi tetapi pengalaman beliau itu saya sangat hargai,” ujarnya.

Anwar juga menyebut kalau Indonesia selalu menjadi penolong ketika Malaysia sedang dalam kesulitan. Ia lantas menyampaikan terima kasih kepada Jokowi termasuk telah menyambutnya baik dalam kunjungan perdananya sebagai PM Malaysia.

“Semasa kita agak sukar, hidup dalam keadaan terombang-ambing derita itu Indonesia itu menyambut kita sebagai sahabat sejati.” (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.