Prediksi Prancis vs Polandia, Siapa Yang Lebih Unggul

Prediksi Prancis vs Polandia di 16 Besar Piala Dunia 2022. [Suara.com]

MEDANHEADLINES.COM – Pertarungan dua wakil Eropa akan kembali terjadi pada babak 16 besar gelaran Piala Dunia 2022. Sang juara bertahan Prancis, akan meladeni permainan Polandia yang berhasil lolos dari fase grup dengan sedikit keberuntungan.

Pertarungan Prancis vs Polandia di fase 16 besar Piala Dunia 2022, dijadwalkan berlangsung di Al Thumama Stadium mulai pukul 22.00 WIB.

Berstatus sebagai juara bertahan, Prancis tentu lebih difavoritkan untuk memenangi laga kali ini. Bagaimana tidak, Prancis sendiri sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar ketika gelaran Piala Dunia baru memainkan dua matchday, sehingga bukan sebuah hal yang berlebihan jika mereka lebih diunggulkan daripada Polandia yang lolos dengan sedikit sentuhan keajaiban.

Pada laga terakhir melawan Tunisia, Prancis memang pada akhirnya tersungkur. Namun ingat, sebagian besar skuat yang diturunkan oleh pelatih Didier Deschamps adalah pemain pelapis, sementara para pemain utama disimpannya untuk laga 16 besar ini. Sehingga, kekalahan dari wakil Afrika di matchday terakhir lalu tak bisa dijadikan patokan kekuatan Prancis yang sebenarnya.

Secara head to head atau rekor pertemuan, sepanjang sejarah Piala Dunia kedua kesebelasan tercatat baru sekali saling bertemu, yakni pada babak play off perebutan tempat ketiga Piala Dunia Spanyol tahun 1982.

Disadur dari laman fifa.com, Polandia pada waktu itu berhasil memenangi laga dengan skor tipis 3-2 dari sang lawan dan berhak menjadi juara ketiga gelaran.

Namun, hal berbeda justru terjadi di rekor pertemuan pada semua ajang. Jika di perhelatan Piala Dunia Polandia masih unggul dalam rekor pertemuan, tidak demikian halnya dengan ajang resmi yang lain.

Disadur dari laman sportsmole.co.uk, antara Prancis dan Polandia sudah 16 kali bertemu, baik di ajang resmi maupun laga persahabatan. Hasilnya, Prancis unggul dengan 8 kali menang, 3 kali kalah dan 5 pertandingan lainnya berakhir dengan kedudukan sama kuat.

Tak hanya itu, dari 16 pertemuan tersebut, Prancis begitu digdaya dengan menceploskan 27 gol berbanding dengan Polandia yang hanya mampu mencetak 16 gol.

Namun, semua catatan tersebut bisa saja tak mewakili kejadian yang ada di lapangan pada pertemuan ke 17 kedua kesebelasan nanti. Pasalnya, banyak kejadian tak terduga yang seringkali terjadi di ajang sepak bola.

Polandia bisa saja unggul dalam rekor pertemuan di ajang Piala Dunia. Namun, kali ini Prancis siap untuk mendobrak keunggulan tersebut demi bisa melaju ke fase selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.