Sumut  

Matra, Harimau Sumatera Yang Jadi Maskot PON XXI Sumut-Aceh Resmi Diluncurkan 

Harimau Sumatera Jadi Maskot PON XXI Sumut-Aceh. [instagram @edy_rahmayadi] 

MEDANHEADLINES.COM – Harimau Sumatera menjadi maskot Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut-Aceh  2024. Hal ini disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi lewat unggahan di akun Instagramnya. 

“Pada kesempatan ini, saya dengan bangga sekaligus meluncurkan logo, tagline dan maskot PON XXI Sumut-Aceh 2024. Adapun maskot yang kita luncurkan bernama Matra (Harimau Sumatera),” tulisnya dilihat SuaraSumut.id Senin (31/10/2022). 

Edy mengatakan, Matra menggunakan Tanjak Melayu, Ulos Batak dan tampak gorga batak. Tagline yang diluncurkan juga memiliki semangat yang optimis, yaitu Bersatu Kita Juara. 

“Tetap semangat dan selamat berkompetisi untuk seluruh atlet yang ikut serta dalam Porprovsu ini, semoga sukses dan berikan yang terbaik,” harap Edy. 

Sebelumnya, Edy menjelaskan, dibukanya Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) ke XI begitu istimewa dan sangat penting. 

“Karena sekaligus menjadi ajang bagi kita untuk mempersiapkan atlet-atlet terbaik Sumatera Utara menuju Pekan Olahraga Nasional tahun 2024 yang dilaksanakan di Aceh dan Sumut,” ungkapnya. 

Oleh karenanya, Edy berharap seluruh peserta menampilkan performa terbaiknya di ajang ini dengan semangat sprotivitas dan kekompakan. 

“Saya yakin, dengan jumlah populasi masyarakat Sumut yang besar, kita memiliki potensi yang besar untuk menjadi juara umum di ajang PON XXI tahun 2024 nanti,” kata Edy.(Red/suara.com) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.