Berkunjung ke NasDem Sumut, Ahmad Sahroni: Menjaga Silaturahmi Itu Penting

MEDANHEADLINES.COM, MEDAN – Bendahara Umum DPP Partai NasDem sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni bersilaturahmi ke Kantor DPW Partai NasDem Sumut di Jalan Prof. HM. Yamin, Kecamatan Medan Timur, Jumat (23/9/2022).

Kegiatan dalam rangka mempererat tali silaturahmi tersebut dihadiri pengurus inti DPW Partai NasDem Sumut, DPD se-Sumut. Kemudian, pengurus sayap Partai NasDem Sumut dan para anggota dewan baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Acara dibuka dengan kata sambutan Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST yang diwakili Sekretaris H. Syarwani SH. Kemudian dilanjut dengan kata sambutan oleh Dewan Pakar DPW NasDem Sumut, Drs. H. Rahudman Harahap dan Wakil Ketua Bidang Bappilu DPW Partai NasDem, H. Salman Ginting.

Pada kesempatannya, Ahmad Sahroni memulai dengan menyampaikan bahwa menjalin komunikasi dan silaturahmi sangat penting. Baik itu sesama kader, stakeholder dan para pemangku kepentingan.

Sahroni mencontohkan seperti kasus yang sedang dialami anggota DPRD Fraksi Partai NasDem Kabupaten Langkat, Zulihartono. Dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik di internal. Maka permasalahan ini bisa cepat diselesaikan.

Sahroni menjelaskan, terkait kasus itu, dia akan meminta sikap dari Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak. Pertama, bagaimana hasil pemeriksaan terhadap Kapolres Langkat dan jajaran yang terlibat. Sebab, laporan ini sudah masuk ke Mabes Polri. Biasanya, jika sudah begitu akan dilakukan sidang etik.

“Saya minta Kapolres dan jajaran yang terlibat mengkriminalisasi anggota DPRD Langkat diproses sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Sahroni memulai kata sambutannya.

Sahroni menegaskan, jangan ada pejabat Partai NasDem yang takut melawan jika berada dalam kebenaran. Meskipun yang dilawan memiliki bekingan yang kuat.

“Sebab, kita berada kepada kebenaran. Dan kebenaran adalah segalanya. Mau sampai manapun kebenaran harus ditegakkan. Jadi, kalau kita benar lawan Pak,” ucapnya tegas.

Selain itu, Sahroni juga menyampaikan pesan kepada kader yang menjadi pejabat di Sumut. Pertama, para pejabat harus mampu menjalin komunikasi yang baik dengan stakeholder dan semua elemen yang ada di daerah masing-masing.

“Kemudian, jangan memberikan satu Gap bahwa kita adalah pejabat. Anggaplah kita orang biasa. Sebab itu adalah langkah agar kita bisa masuk ke semua lini,” katanya.

Sahroni menambahkan, kunci kehidupan di Republik ini adalah jangan pernah berlebih dengan yang dimiliki. Lebih baik menjalin dan merawat pertemanan dalam jangka panjang.

“Itulah hidup. Kita pasti banyak kekurangan. Minimal, kekurangan yang kita miliki adalah kelebihan yang kita punya. Itu adalah kunci untuk mengakui diri kita belum sepenuhnya sempurna,” pungkasnya. (FAD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.