Jokowi : BLT BBM Telah Menjangkau 461 Kabupaten/Kota 

 

MEDANHEADLINES.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ratusan kabupaten/kota telah disalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan dimaksudkan untuk membantu masyarakat akibat penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

  Jokowi saat kunjungan kerja ke Kabupaten Aru, Maluku juga membagikan langsung BLT kepada masyarakat. Jokowi menegaskan BLT BBM sudah dibagikan di 461 kabupaten/kota di seluruh Indonesia dengan penerima lebih dari 8 juta orang. 

“Hari ini kita kembali membagikan BLT BBM untuk Kabupaten Aru khususnya di Dubu. Tadi udah selesai dibagikan. Bahwa sampai hari ini, pemerintah telah membagikan 8.179.000, dan sudah naik pada 461 kabupaten/kota,” jelas Jokowi dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (15/9/2022). 

Mantan Walikota Solo ini menyebut pemerintah akan terus mengebut pembagian BLT BBM. Dengan jumlah penerima dan wilayah sudah dijangkau menurut Jokowi telah melakukan dengan cepat. 

“Kalau kemarin 431 (Kabupaten/Kota), Lompatannya cepat sekali.,” tegas Jokowi. 

 Jokowi memastikan pemerintah akan terus berupaya keras menekan dampak penyesuaian harga BBM. Jokowi berharap tidak ada penurunan daya beli masyarakat karena kenaikan harga BBM. 

“Saya harapkan dengan kecepatan pembagian BLT BBM, daya beli rakyat dan konsumsi rakyat tidak menurun,” pungkas Jokowi. 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.