Sumut  

Bunda PAUD Sumut Terima Penghargaan dari Menteri Pendidikan 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim, atas kinerjanya dalam mendukung program bergerak bersama menuju PAUD berkualitas. 

Penghargaan berupa apreasiasi Bunda PAUD tahun 2021 kategori Wiyata Dharma Madya tersebut diserahkan langsung Deni Wijaya Utama dari Direktorat PAUD Kemendikbud kepada Bunda PAUD Sumut Nawal Lubis di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (15/9). 

Menurut Nawal Lubis, penghargaan tersebut merupakan hasil sinergitas seluruh Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Sumut selama ini, dan menjadi motivasi serta semangat untuk berkinerja lebih baik lagi ke depan. 

“Atas perhatian Bapak Menteri kami sampaikan terima kasih. Biar ini menjadi pemberi semangat bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi,” ujar Nawal Lubis. 

Kesempatan itu, Nawal juga berpesan agar seluruh Pokja semakin fokus dalam upaya menyukseskan program Bunda PAUD. Terutama mendorong penyelesaian berbagai problematika penyelenggaraan PAUD di Sumut. 

“Mari kita sukseskan seluruh program yang sudah kita rencanakan. Utamanya membantu para penyelenggara PAUD dengan segala permasalahannya,” ajak Nawal. 

Sementara itu, Deni Wijaya Utama dari Direktorat PAUD Kemendikbud mengatakan, apresiasi bunda PAUD kategori Wiyata Dharma Madya merupakan bentuk penghargaan Kementerian Pendidikan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, bagi Bunda PAUD berkinerja baik di tingkat Provinsi. 

“Dari evaluasi yang kami lakukan, Bunda PAUD Sumatera Utara salah satu yang terpilih secara nasional. Apalagi menurut kami Bunda PAUD Sumatera Utara salah satu yang komit mendorong Pemerintah Daerah setempat terkait kebijakan PAUD pra SD,” ujar Deni. 

Deni juga menyampaikan, Sumut telah menunjukkan profil baik dalam Pengembangan PAUD. Sehingga dapat menjadi indikator kinerja Bunda PAUD Sumut. “Inikan menunjukkan kinerja beliau (Nawal Lubis) sangat mumpuni dan kami lihat bisa menjadi contoh yang baik bagi yang lainnya,” kata Deni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.