Kebakaran Ruang Tipikor Poldasu, Kombes Hadi: Tidak Ada Berkas yang Terbakar

MEDANHEADLINES.COM – Gerak cepat personel Polda Sumut untuk memadamkan api yang membakar ruangan Staf Subdit berukuran 2×3 meter patut diacungi jempol.

Kenapa tidak, karena gerak cepat dari personel piket api yang membakar ruangan kecil tersebut tidak menjalar ke ruangan lain.



“Alhamdulillah, tidak ada korban terkait peristiwa ini,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (26/8/2022) pagi.

Mengenai apa penyebab terjadinya kebakaran di ruangan Staf subdit Tipikor berukuran 2×3 meter ini, pria dengan melati tiga dipundaknya ini mengaku dari monitoring CCTV, diduga api berasal dari korsleting atau arus pendek yang berasal dari aliran listrik pada pendingin ruangan atau AC.

Di mana, kata lulusan Akpol 1998 ini, di bawahnya terdapat kontener plastik berisi tisu, hand sanitizer, gelas, kertas dan peralatan dapur.


“Api berhasil dipadamkan oleh petugas piket dan petugas pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam dari waktu kejadian,” ujarnya.

Ditegaskan Hadi, dalam peristiwa nahas ini tidak ada berkas laporan dan atau penyidikan yang ikut terbakar. “Semuanya aman. Karena api hanya membakar ruangan Staf Tipikor saja dengan luas 2×3 meter,” pungkas Hadi. (div)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.