Sumut  

Gubsu Dukung Ikatan Asesor Profesional Sumut Menata SDM Untuk Pembangunan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendukung upaya Ikatan Asesor Profesional Indonesia (IASPRO) menata sumber daya manusia (SDM) dalam mewujudkan pembanguan di daerah lebih berkualitas.

Pesan itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat memberikan arahan pada acara pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IASPRO Sumut periode 2021-2026, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Senin (25/7).

“Saya sependapat bahwa SDM itu harus kita tata dan menjadi prioritas. Karena dunia terus berkembang, dan negara kita termasuk yang jumlah penduduknya besar,” ujar Gubernur.

Menurut Gubernur, Sumut yang memiliki jumlah penduduk sekira 15 juta jiwa, berpotensi untuk menjadi provinsi yang besar pula. Karenanya diperlukan SDM unggul agar pencapaian pembangunan yang dijalankan pemerintah bisa maksimal dan dirasakan manfaatnya bagi rakyat.

“Saya apresiasi ini, dan saya akan sering panggil anda supaya kita bisa sharing (bertukar pikiran),” ungkapnya.

Gubernur juga berharap keberadaan IASPRO dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan pembangunan di Sumut khususnya. Dengan begitu, visi misi menjadikan provinsi ini lebih maju, sejahtera dan bermartabat dapat terwujud.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) IASPRO Wahyu Adiartono usai melantik Ketua DPW Sumut Tetty Yuliaty dan jajaran pengurus lainnya mengapresiasi kesediaan Gubernur untuk memberikan sambutan pada pelantikan tersebut, sekaligus memfasilitasi kegiatan yang hadiri seraturan asesor dan undangan tersebut.

“Ini merupakan catatan sejarah bagi IASPRO, karena dengan kesibukan Gubernur, beliau masih meluangkan waktu untuk memberikan sambutan pada acara ini,” ujar Wahyu.

Dengan jumlah keanggotaan sebanyak 2.757 asesor di seluruh Indonesia, lanjut Wahyu, IASPRO bertekad mendukung semua kegiatan pengembangan kompetensi SDM. Sesuai profesinya, serta akan selalu bersinergi dengan program Pemerintah Provinsi Sumut.

“Mohon bimbingan dan pembinaan apabila kami ada melakukan kesalahan. Pesan saya (kepada pengurus wilayah), lakukan dengan amanah dan penuh tanggungjawab sesuai profesi dan tetap menjaga kode etik,” pungkasnya.

Acara juga diisi dengan penyerahan cendera mata dari IASPRO kepada Gubernur dan sebaliknya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.