Wapres Ma’ruf Pimpin Salat Jenazah MenPAN RB Tjahjo Kumolo

Menpan-RB Tjahjo Kumolo saat masih menjabat sebagai Mendagri usai ikuti ratas kabinet di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/1/2015). [ANTARA/Andika Wahyu]

MEDANHEADLINES.COM – Wakil Presiden Ma’ruf Amin tiba di Masjid Quba di dalam lingkungan Kantor KemenPAN RB, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022). Setibanya di sana, Ma’ruf langsung menjadi imam salat jenazah MenPAN RB Tjahjo Kumolo.

Ma’ruf tiba sekitar pukul 16.40 WIB. Ia terlihat memasuki Masjid Quba bersama dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Ma’ruf langsung mendatangi kantor KemenPAN RB sehabis melakukan kunjungan kerja ke Mataram, NTB.

Usai disalatkan, ada prosesi pelepasan jenazah yang digelar di lokasi yang sama. Setelah itu, mendiang Tjahjo akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan secara militer.

Tjahjo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. Ia tutup usia setelah berjuang melawan infeksi paru-paru yang diidapnya.

Mantan menteri dalam negeri (mendagri) tersebut telah menjalani perawatan di rumah sakit selama dua pekan.

Sempat berhembus kabar kalau Tjahjo dalam keadaan koma.

Namun informasi tersebut langsung dibantah oleh Sekretaris KementerianPANRB, Rini Widyantini. Rini menyebut kalau kondisi kesehatan Tjahjo sudah membaik pada sepekan lalu.

“Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik,” ujar Rini saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022). (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.