Seorang Jemaah Haji Indonesia Meninggal di Madinah, Ini Namanya

Ka'bah.[Kementerian Kebudayaan dan Informatika Arab Saudi]

MEDANHEADLINES.COM – Seorang jemaah calon haji (JCH) asal Indonesia dari kloter pertama meninggal saat tiba di Madinah. Hal itu disampaikan Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Ahmad Abdullah.

Ahmad mengatakan, jemaah haji itu bernama Suhati Rahmat Ali bin Hj Rahmat berusia 64 tahun. Mendiang merupakan jemaah haji dari kloter JKG, embarkasi Jakarta-Pondok Gede.



“Marilah kita doakan semoga almarhumah wafat dalam keadaan husnul khatimah dan diterima seluruh amal ibadahnya,” kata Ahmad, dikutip dari Suara.com, Minggu (5/6/2022).

Kementerian Agama Ahmad Abdullah (Tangkap Layar YouTube Kemenag RI).
Jemaah haji tersebut berangkat ke Tanah Suci pada kloter pertama.

Ahmad menerangkan bahwa pemerintah akan mengumumkan wafatnya jemaah apabila petugas yang mendampingi sudah menerima surat kematian dari pemerintahan Arab Saudi. Pemerintah juga akan melaksanakan badal haji bagi seluruh jemaah haji yang meninggal dunia.


“Tidak lupa, sudah menjadi kewajiban pemerintah seluruh jemaah yang wafat akan di badal hajikan.”

Adapun Ahmad menyampaikan bahwa sebanyak 2.735 jemaah dengan petugas 28 orang sudah berangkat ke Arab Saudi. Mereka merupakan jemaah haji yang berangkat pada kloter pertama. (red/suara.com)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.