PLN UIW Sumatera Utara Raih Penghargaan K3 dari Gubernur Sumatera Utara

MEDANHEADLINES.COM, Medan – PLN UIW Sumatera Utara menerima penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam rangka Peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) Provinsi Sumatera Utara tahun 2022, kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara (27/5).



Penyerahan penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dilakukan di Aula Tengku Rizal Nurdin yang dihadiri oleh Ketua DPRD Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting, Kepada Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara H. Baharuddin Siagian, SH, M.SI, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi, delapan belas perusahaan swasta dan BUMN serta ratusan orang buruh dari berbagai daerah hadir dalam acara tersebut yang dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi.


Pada Peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) tersebut, PLN UIW Sumatera Utara mendapatkan penghargaan K3 pada kategori Inovasi Peningkatan Penerapan Keselamatan dan Kesehatan Tempat Kerja. Penghargaan ini merupakan hasil dari penilaian yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara terhadap kriteria – kriteria yang telah ditentukan.

“Beradasarkan Kriteria penilaian, PLN UIW Sumatera Utara secara rutin dan tepat waktu dalam menyampaikan laporan K3 dan kepatuhan tim P2K3 dalam penerapan K3 di lingkungan PLN UIW Sumatera Utara. Selain itu, PLN juga merupakan salah satu perusahaan yang banyak menerima penghargaan zero accident tahun 2022,” ungkap Robi WS kepala seksi K3 Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara.

General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung, mengatakan penghargaan ini merupakan bukti keseriusan PLN dalam penerapan K3 dalam setiap Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Layanan Pelanggan di seluruh wilayah kerja PLN UIW Sumatera Utara.

Pandapotan Manurung menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Gubernur Sumatera Utara dan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara. Pandapotan berharap, dengan pencapaian penghargaan K3 ini dapat memotivasi PLN UIW Sumatera Utara untuk mempertahankan prestasi ini karena K3 merupakan investasi dan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pekerja sehingga dapat meningkatkan produktivitas perusahaan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.