Seleb  

Kritik Duel Tinju Vicky Prasetyo dan Azka Corbuzier, Farhat Abbas : Penyiksaan Anak

Farhat Abbas (Instagram)

MEDANHEADLINES.COM – Farhat Abbas menyoroti pertandingan tinju antara Vicky Prasetyo dan Azka Corbuzier yang digelar belum lama ini.

Menurut sang pengacara, tidak semestinya pertandingan tinju antara lelaki dewasa dan anak di bawah umur dilangsungkan untuk tontonan publik.



“Kenapa ada pertandingan tinju yang nggak tahu kelas apa ukurannya. Kalau tinju itu kan ada usia, ada berat badan. Nah, kalau ini, antara om-om 38 tahun dengan anak kecil umur 15 tahun tinju,” ujar Farhat Abbas di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (2/4/2022).

Farhat Abbas bahkan menyebut keterlibatan Azka Corbuzier dalam pertarungan tinju melawan Vicky Prasetyo merupakan bentuk eksploitasi anak di bawah umur.
“Ini penyiksaan terhadap anak, karena ini tidak sebanding,” kata mantan suami Nia Daniaty ini.

“Bayangkan, untung saja ini anak menang. Kalau itu anak kalah, kemudian patah lehernya, siapa yang bertanggung jawab di sini,” ujarnya lagi.

Farhat Abbas juga menyayangkan kenapa pihak berwenang memberi izin pertandingan tinju antara Vicky Prasetyo dan Azka Corbuzier.


“Ini pertandingan ilegal. Seharusnya kepolisian jangan mengeluarkan izin pertandingan tinju itu,” katanya.

Farhat Abbas mungkin tak tahu kalau pertandingan mereka berizin dan resmi. Duel tinju Vicky Prasetyo dan Azka Corbuzier ini mendapat izin resmi dan di bawah Federasi ISKA atau International Sport of Kickboxing Association.

Vicky Prasetyo dan Azka Corbuzier bertarung di ring tinju dalam acara yang diinisiasi Deddy Corbuzier. Aksi keduanya ditayangkan secara langsung di kanal YouTube Close The Door pada 31 Maret 2022.

Dalam laga tersebut, Azka Corbuzier keluar sebagai pemenang setelah Vicky Prasetyo tidak bisa meneruskan pertandingan usai dua kali ambruk. (red/suara.com)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.