Kapal Tabrak Karang , Tiga Nelayan Aceh Tenggelam

Ilustrasi kapal tenggelam. (Shutterstock)

MEDANHEADLINES.COM – Tiga nelayan asal Meulaboh, Aceh Barat dikabarkan tenggelam di laut di sekitar Pulau Babi, Simeulue, Aceh, Minggu (6/3/2022) pagi.

Akan tetapi, kabar kekinian, mereka dilaporkan selamat.

“Alhamdulillah, informasi yang kita terima tiga orang nelayan (satu kapten kapal) selamat dalam musibah ini,” kata Sekretaris Panglima Laot Aceh Barat Nanda Ferdiansyah dikutip dari Antara, Minggu.



Berdasarkan informasi kapal yang mereka gunakan untuk menangkap ikan menabrak karang sehingga kapal mengalami kebocoran dan tak lama kemudian tenggelam.

Ada pun identitas tiga nelayan yang mengalami musibah tersebut diantaranya Ruslan Efendi, Iwan dan seorang anak buah kapal lainnya.

Guna membantu proses evakuasi, Panglima Laot Aceh Barat juga sudah berkoordinasi dengan Panglima Laut Kabupaten Simeulue, Basarnas, dan pihak terkait dengan harapan ketiga nelayan tersebut bisa segera dievakuasi.


Sementara itu Koordinator Basarnas Pos Meulaboh, Aceh Barat, Budi Darmawan yang dikonfirmasi pada Minggu pagi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Kejadian ini sudah kita koordinasikan dengan Basarnas Pulau Simeulue, Aceh, untuk dilakukan penanganan selanjutnya,” kata Budi Darmawan.

Ia juga belum bisa memastikan kondisi ketiga nelayan yang mengalami musibah, seusai kapal motor yang ditumpangi para korban tenggelam. (red/suara.com)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.