Sumut  

Cuaca Ekstrem, Nelayan di Belawan Tak Melaut

MEDANHEADLINES.COM, Belawan – Cuaca ekstrem yang melanda sejumalah wilayah di Sumatera utara membuat Seratusan kapal ikan yang berada di pangkalan ikan PPSB ( Pelabuhan Perikanan Samudra Gabion Belawan) tidak bisa melaut

Akibatnya, Harga ikan yang berada di pasaran mengalami kenaikan yang cukup signifikan



Salah seorang pedagang ikan dikawasan Pelengan ikan di Gabion Belawan,Syahnara (40) menjelaskan, harga ikan gembung yang biasanya sekitar 30 ribu rupiah perkilonya dan kini harganya mencapai 45 ribu rupiah perkilonya.

“Harga ikan pare dulu harga hanya sekitar 15 ribu dan kini harganya mencapai 35 ribu rupiah sementara haga cumi cumi kini harganya mencapai 35000 riburupiah jika yang lalu harga cumi cumi tersebut hanya 25000 harga tersebut sudah sangat mahal dan kami para pedagang disini ini juga susah menjualnya kepada konsumen,” ucapnya.


Terpisah, Kepala BMKG Maritim Belawan,Sugiono, menjelaskan bahwa pada saat ini para nelayan pencari ikan dilaut harus berhati hati karena pada saat in situasi dilaut tidak nyaman esktrim seperti gelombang tinggi dan angn kencang disertai hujan deras.

“Apabila peraturan dari BMKG tersebut ditaati seluruh nelayan dan pengguna tarasportasi laut mudah mudah mereka akan aman dan nyaman, Oleh karena itu, Kita berharap agar badai ini secepatnya berlalu sehingga para nelayan dan transport laut menjadi nyaman dan nyaman untuk kepentingan kita bersama,” Ungkapnya. (red)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.