Wagubsu : Capaian Vaksin Covid-19 di Sumut Dosis 2 Sebanyak 22,8 Persen

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Capaian vaksinasi COVID-19 hingga dosis kedua di Sumatera Utara sudah mencapai 22,8 persen dari target sasaran 11 juta penduduk setempat.

“Dari total 15 juta jumlah penduduk, lebih kurang 11 juta yang diharapkan penerima vaksin. Saat ini sudah 38 persen dari 11 juta orang yang sudah disuntik dosis pertama dan 22,8 persen dosis kedua,” Ungkap Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah saat meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) di Lapangan Benteng Medan, Rabu (13/10).



Dijelaskannya, Pemerintah Provinsi Sumatera terus menggenjot capaian vaksinasi dalam percepatan mewujudkan kekebalan kelompok dari penularan COVID-19.

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri serta instansi lainnya yang telah membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.


“Kita berharap penerima vaksin di Sumut akan terus meningkat. Mudah-mudahan Sumut bisa selesai untuk penanganan kesehatan dan ekonomi bangkit, masyarakat bisa berakktifitas normal kembali,” ujarnya.

Wagubsu juga mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak meskipun sudah mendapatkan suntikan vaksin.

“Kita bersyukur karena sekarang Sumut di kabupaten dan kota tidak ada yang PPKM Level 3, sekarang sudah menurun. Mudah-mudahan ini bisa terus bertahan,” Pungkasnya. (red)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *