PSSI Akan Gelar Kompetisi Liga 1 Tanggal 20 Agustus, PSMS Mulai Lakukan Persiapan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Manajemen PSMS Medan Menyambut baik keputusan PSSI yang akan mulai menggelar Liga 1 musim 2021-2022 pada 20 Agustus Mendatang.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang melalui Sekum Julius Raja menjelaskan, Pihaknya langsung mengambil langkah cepat dengan menginstruksikan kepada tim pelatih untuk segera bersiap dan memanggil seluruh pemain.

“Kita baru dapat kabar yang cukup membahagiakan dengan ini kita akan mempersiapkan tim segera dan memanggil seluruh pemain agar bisa segera latihan. Kita berharap 9 Agustus usai PPKM semua pemain sudah bisa berkumpul,” Ungkapnya, Selasa (3/8)

Menurutnya, Langkah cepat ini diambil agar PSMS tidak tertinggal dalam menyiapkan timnya. Mengingat, jika Liga 1 dihelat 20 Agustus, maka kemungkinan besar Liga 2 akan digelar dua pekan setelahnya.

“Mengenai di mana dan bagaimana format kompetisinya nanti berputar PSSI akan memanggil seluruh klub Liga 2 untuk membahas hal ini,” terang pria yang biasa disapa King ini

King juga mengatakan, Saat ini para pemain skuad Ayam Kinantan tengah diliburkan karena adanya PPKM yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Sebelumnya, PSSI telah memutuskan akan menggelar kompetisi liga 1 musim 2021-2022 pada 20 Agustus mendatang setelah Sebelumnya ditunda karena adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat serta status level 4 di Pulau Jawa-Bali

Kini, setelah ada penurunan angka Covid-19, terutama di Pulau Jawa dan Bali, PSSI dan PT LIB melihat saatnya kompetisi musim 2021-2022 untuk dilakasanakan.

keputusan kick-off itu diambil juga setelah sebelumnya PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir. Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1. Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” kata Yunus Nusi di laman PSSI

Terkait kick-off Liga 2, PSSI merencanakan menggelar setelah Liga 1 dimulai. Kapan persisnya, PT LIB akan lebih dulu menggelar pertemuan dengan perwakilan klub.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.