Lolos Ke Semi Final Olimpide Tokyo, Ginting Akan Berhadapan Dengan Chen Long

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi seusai mengalahkan tunggal putra Denmark Anders Antonsen dalam perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

MEDANHEADLINES.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, rival berat wakil China bakal jadi lawan selanjutnya.

Kepastian Anthony Sinisuka Ginting melaju ke semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 didapat usai mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen di perempat final.

Anthony Sinisuka Ginting harus bermain hingga rubber game untuk menyudahi perlawanan Anders Antonsen dalam laga yang digelar di Mushashino Forest Park, Sabtu (31/7/2021).



Skor akhir 21-18, 15-21, 21-18 menutup pertandingan tersebut sekaligus membawa Ginting dan kerja kerasnya memastikan satu tiket ke semifinal.
Pada babak semifinal nanti Ginting akan melawan rival kuat wakil China, Chen Long yang sebelumnya mengalahkan Chou Tien Chen.

Sama seperti Ginting, Chen Long juga dibuat sibuk dan kerja keras lebih untuk mengandaskan wakil Taiwan melalui rubber game dengan skor 21-14, 9-21, 21-14.

Bukan lawan kaleng-kaleng, Chen Long saat ini berstatus sebagai peraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 dan menjadi satu-satunya juara bertahan di olimpiade tahun ini.
Meski begitu Anthony Ginting memiliki rekor sangat baik saat berjumpa dengan pebulu tangkis berusia 31 tahun tersebut.

Dari 12 pertemuan keduanya, Ginting berhasil meraih delapan kemenangan dan empat kali kalah dari Chen Long, presentase kemenangan wakil Indonesia mencapai 66,7 persen.

Kali terakhir keduanya berjumpa di BWF World Tour Finals 2019, kala itu Ginting sukses mengalahkan Chen Long lewat rubber game di partai semifinal.


Namun sebelum itu Chen Long lebih dulu mampu mengalahkan Ginting di Perancis Open pada Oktober 2019.

Meskipun Ginting memiliki modal sangat bagus untuk mengalahkan Chen Long, namun wakil China itu juga dalam ambisi besar meraih medali emas.

Ginting hanya perlu mewaspadai kejutan yang bisa saja terjadi pada pertemuannya melawan Chen Long nanti, seperti yang sudah-sudah terjadi sebelumnya.

Seperti tersingkirnya ganda putra Indonesia ranking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di perempat final Olimpiade Tokyo 2020.
Kemudian Kento Momota yang digadang-gadang tuan rumah meraih medali emas justru harus keok prematur usai gagal lolos fase grup.

Jika sukses kalahkan Chen Long, Ginting akan menjadi tunggal putra Indonesia selanjutnya yang lolos final olimpiade setelah Taufik Hidayat di Athena 2004 silam.

Duel Anthony Ginting kontra Chen Long pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020 digelar pada Minggu (1/8/2021) di Mushashino Forest Park Sport Plaza, Jepang.(red/suara.com)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.