Jatuh Kelaut Saat Mencari Ikan, ABK KM Rezeki Ditemukan Tewas Dalam Keadaan Mengapung

Evaksuasi jenazah ABK Roni Sitorus yang tewas tenggelam di laut. (Antara/HO/Humas Polres Sibolga)

MEDANHEADLINES.COM, Sibolga – Tim SAR Berhasil mengevakuasi Anak buah kapal (ABK) KM Rezeki atas nama Roni Sitorus yang sebelumnya diketahui terjatuh dari kapal dan tenggelam di laut,

Saat ditemukan, Korban dalam keadaaan tewas terapung di sekitar Perairan Pulau Putri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (27/7).



Kapolres Sibolga melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin dalam rilis beritanya, Rabu (28/7) menyebutkan, korban jatuh dan tenggelam di laut pada saat menangkap ikan di seputaran perairan Silabu-labu Gadang, dan perairan Batu Mardinding, Kabupaten Tapanuli Tengah, dan mayatnya ditemukan nelayan di sekitar perairan Pulau Putri.

“Setelah Tim SAR mendapat informasi dari nelayan, Tim SAR bertolak dari Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara Sibolga kemarin, menggunakan kapal Basarnas KN. Nakula menuju perairan Pulau Putri. Selanjutnya mayat dibawa ke Dermaga TPI PPN Sibolga,” tulis Sormin seperti dilansir dari Antara


Ada pun tindakan selanjutya, membawa korban ke rumah sakit untuk melakukan VER serta melengkapi administrasi penyidikan (mindik) untuk serah terima mayat kepada keluarga.

Korban Roni Sitorus tinggal di Lorong III, Kelurahan Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga. Dan bekerja di sebagaiABK di KM. Rezeki Gt.30 No. 1557/Ssd. (red)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.