Sumut  

Paripurna DPRD Sergai Diwarnai Walk Out, Sidang Ditunda

MEDANHEADLINES.COM, Serdang Bedagai – Rapat Paripurna DPRD Serdang Bedagai tentang Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) RPJMD 2021-2026 di ruang Paripurna DPRD Serdang Bedagai dihujani interupsi oleh sejumlah anggota DPRD Serdang Bedagai, Kamis (8/7/2021). Padahal rapat pariurna yang dipimpin Ketua DPRD Serdang Bedagai dr. Rizky Ramadhan Hasibuan ini baru saja dimulai.

Dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan, sejumlah Anggota Dewan meminta agar pimpinan sidang diganti.

Hujan interupsi dimulai dari fraksi Partai Amanat Nasional yang meminta pimpinan sidang diganti.



“Interupsi pimpinan, sebelum rapat Paripurna ini kita mulai, kami dari fraksi PAN meminta agar pimpinan sidang digantikan oleh Wakil Ketua DPRD lainnya, karena masalah mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD masih bergulir,”ungkap Junaidi anggota DPRD Sergai dari Fraksi PAN.

Hal yang sama juga diungkapkan Khaidir dari PKB yang juga meminta agar pimpinan sidang diganti sebab masalah Mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Serdang Bedagai masih belum selesai.

“Kami juga meminta agar pimpinan sidang diganti,”ungkap Khaidir.


Bahkan anggota DPRD ini juga mengancam akan melajukan Walk Out atau keluar dari persidangan jika paripurna ini tetap dipimpin oleh dr. Rizky Ramadhan Hasibuan.

“Jika paripurna ini masih dipimpin oleh saudara Rizky, maka kami akan Walk Out,”tegasnya.

Selanjutnya interupsi dilakukan anggota DPRD lainnya dari fraksi PDIP Zuhri Akhyar dan dari Partai Hanura Depriaty Tamba.

Untuk menenangkan suasa, akhirnya rapat di scors selama 15 menit.

Rapat kembali dibuka pukul 12.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua DPRD Serdang Bedagai dr. Rizky Ramadhan Hasibuan.

Akhirnya sejumlah anggota DPRD Sergai Walk Out atau keluar dari paripurna. Anggota DPRD yang keluar antara lain Zuhri Akhyar (PDIP), Depriaty Tamba (Hanura), Khaidir (PKB), Junaidi (PAN), Hariananda (PPP). (red)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.