Masih Pandemi, AFC Batalkan Ajang Piala Asia Wanita U-17 2022 di Indonesia

Logo Federasi Sepak Bola Asia (AFC). ANTARA/Ardika/am.

MEDANHEADLINES.COM – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memutuskan pembatalan dua event yakni Piala Asia Wanita U-17 dan Piala Asia Wanita U-20 2022. Hal ini setelah AFC menyetujui rekomendasi dari Komite Sepakbola Wanita AFC.

Piala Asia Wanita U-17 2022 sejatinya akan dilangsungkan di Indonesia. Sedangkan untuk Piala Asia Wanita U-20 2022 bergulir di Uzbekistan.



Salah satu alasan dua ajang ini dibatalkan karena penyebaran Covid-19 yang masih belum mereda. Oleh karena itu diputuskan dua event itu dibatalkan.

“Komite Eksekutif AFC hari ini telah menyetujui rekomendasi Komite Sepak Bola Wanita AFC untuk membatalkan Piala Asia Wanita U-17 Indonesia 2022 dan Piala Asia Wanita U-20 Uzbekistan 2022,” tulis AFC dikutip dari laman resmi miliknya, Senin (5/7/2021).

“Komite Eksekutif AFC mengakui pentingnya memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua pemangku kepentingan khususnya para pemain dengan latar belakang ketidakpastian dan tantangan yang sedang berlangsung yang disebabkan oleh pandemi saat ini,” sambung AFC.


Meski ditunda nantinya Indonesia tetap akan menjadi tuan rumah Piala Asia Wanita U-17 berikutnya. Ini serupa ketika Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan AFC karena pandemi Covid-19.

“Diputuskan juga bahwa tuan rumah yang sama akan menggelar edisi berikutnya dari kedua kompetisi pada tahun 2024,” tutup pernyataan tersebut.

Timnas Wanita Indonesia saat ini sudah melakukan persiapan. Beberapa ajang akan mereka lakoni mulai dari ikut turnamen di Jepang, SEA Games 2021, sampai dengan Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. (red/suara.com)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.